Senin, 15 Februari 2010

Di Sekitar Kita


Bayangkan jika pohon-pohon hijau berdiri kokoh merindangi kita dari panas, rumput-rumput hijau sebagai penyaring dari debu-debu kotor selalu ada di hadapan kita... sungguh terasa sejuk suasana, nyaman dan damai.

Maka sepantasnyalah kita sebagai generasi muda, wajib menjaga kelestarian lingkungan disekitar kita. Janganlah sekali-kali kita merusaknya supaya dampak buruknya tidak menyerang kepada semua makhluk hidup di muka bumi ini.
Lingkungan yang rusak biasanya disebabkan oleh udara kotor yang bercemar polusi kendaraan bermotor ,selain itu juga lingkungan yang rusak bisa juga disebabkan oleh sampah-sampah rumah tangga. Ingat!!! rusaknya lingkungan berawal dari diri kita yang kurang peduli terhadap alam sekitar.
Dampak dari polusi kendaraan dan sampah bisa menyebabkan banjir,longsor dan bisa juga menyebabkan tanah menjadi tidak subur lagi.
Selain merusak lingkungan ternyata bisa juga menyebabkan global warning yaitu menipiskan lapisan ozon karena pemanasan global,akibatnya cuaca di muka bumi ini menjadi tidak seimbang dan tidak teratur.
Yuk jaga lingkungan kita,dengan tips sederhana:
1. Buang sampah pada tempatnya, pisahkan organik non organik
2. Secara bersihkan kotoran dan sampah yang ada di lingkungan kita
(Di rumah & tempat kerja)
3. Jaga dan rawat tanaman yang ada di lingkungan kita
4. Tanamlah pohon dari sekarang untuk generasi mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar